free statistics
Inspirasi Busana Muslim dan Hijab Warna Pastel Para Hijaber Muda

Inspirasi Busana Muslim dan Hijab Warna Pastel Para Hijaber Muda

Warna-warni busana muslim yang menghiasi tren hijaber di tanah air cukup beragam. Di antaranya berbagai warna pastel yang lembut cenderung sangat disukai oleh para penggemar fashion hijab. Siapa yang tak tergoda dengan warna pink yang imut, biru yang lembut dan warna peach yang segar? Para hijabers pun banyak yang tertarik memadu padankan warna pastel untuk menjadi bagian dari gaya hijabnya yang menawan.

Banyak wanita yang tidak percaya diri menggunakan baju warna pastel. Warna yang tidak gelap dikhawatirkan akan menampilkan bagian-bagian tubuh yang sebenarnya ingin “disembunyikan”. Namun kamu dapat membuat kombinasi warna yang pas untuk menciptakan gaun pastel yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Warna pastel dapat sekaligus digunakan dalam satu penampilan. Pilih busana yang tidak terlalu ramai. Apabila busana sudah terlalu ramai, pilih salah satu warna senada yang minim atau corak yang ada pada baju untuk memadukan dengan warna kerudung. Ada beberapa warna yang lebih cocok untuk kulit tertentu. Untuk pemilik kulit warna putih dan kuning langsat, Kamu bisa memilih warna-warna seperti pink, biru, dan ungu muda.

Sedangkan pemilik kulit warna kecokelatan atau sawo matang, warna kuning muda dan peach akan membuat penampilan Kamu terlihat makin cantik dan cerah. Sedangkan Kamu yang berkulit gelap gunakan warna peach yang tidak telalu berani. Warna pastel dapat membuat Kamu lebih menonjol di keramaian karena warna ini dapat menjadi perhatian dimanapun Kamu berada. Maka itu, jangan ragu untuk bergaya dengan warna peach, meski menurut sebagian orang warna ini terlihat pucat.

Bagi Kamu pemilik kulit warna putih dan kuning langsat pilihlah kerudung warna dasar (hitam, putih, dan biru), lalu warna netral: khaki, krem muda, dan abu-abu, warna tegas: merah, ungu, biru tosca, fuschia, dan emas, warna tegas: pink, ungu muda, dan biru muda, hijau muda.

shiren dan zaskia sungkar dengan hijab warna pastel

Kulit gelap plum, lavender, pastel dan warna netral merupakan pilihan yang bagus untuk kulit gelap. Pasalnya warna-warna tersebut akan membuat kulit Kamu tampak lebih cerah dan lembut. Sementara itu, warna-warna coklat, hitam dan oranye justru akan membuat wajah tampak lebih gelap. Begitu juga dengan warna cerah seperti hijau tua, merah bata, dan kuning.

biru lembut pastel yang elegan

Gaun berwarna pastel dengan potongan slim atau menggunakan belt mungil berwarna senada untuk busana pastel Kamu dapat memberikan kesan feminin dan angun pada tampilan. COLOUR FLASH Gunakan ikat pinggang dengan ukuran sedang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar dibagian lingkar pinggang berwarna pink pada gaun biru pastel kamu. Kombinasi ini dapat memunculkan karakter feminin. Disempurnakan dengan makeup yang natural, gaya busana yang satu ini sangat pas kamu kenakan untuk kegiatan sehari-hari di luar rumah.


Efek positif dari warna pastel

pastel warna hijab yang cantik

Lantas mengapa kaum wanita banyak yang memilih warna pastel untuk fashion baju muslim terbaru tahun ini?

Secara psikologis, warna pastel memberikan efek yang positif,diantaranya :

1. Memberikan kesan lembut, menenangkan, dan hangat sehingga membuat orang-orang yang melihatnya merasa nyaman.

2. Memberikan kesan lebih feminim yang membuat penampilan menjadi lebih cantik dan menawan. Hal ini tentu sangat baik untuk meningkatkan rasa percaya diri sehingga dapat memberikan energi positif pada pemakainya.

3. Memberikan kesan lebih tenang terhadap pemakainya. Warna-warna pastel yang lembut memang dipercaya dapat membuat pemakainya merasa tenang sehingga orang-orang yang melihat penampilannya akan merasakan sangat nyaman ketika ada didekatnya.

4. Warna pastel sering memberi kesan puitis dan romantis sehingga pemakainya akan merasa lebih anggun dan lebih cantik

Hijab warna pastel sangat cocok dikenakan oleh para hijabers yang memang tidak suka tampil mencolok. Ini akan menjadi pilihan warna yang sangat tepat. Karena, selain menampilkan kesan yang natural, hijab warna pastel juga nyaman dipandang. Sangat serasi saat dipadankan dengan atasan maupun bawahan apa saja. Kesan feminim akan kamu dapatkan saat mengenakan warna pastel pada busana kasual kamu. Sedangkan memakai warna pastel saat acara formal, dapat memberi kesan elegan pada penampilan kamu.

 

Peach

Warna pastel dapat kamu pakai saat mengenakan busana kasual, maupun saat pesta. Berbagai aktivitas memang cocok jika mengenakan hijab warna pastel ini. Yang paling penting untuk diperhatikan oleh para hijabers adalah sesuaikan warna pastel pilihan kamu sesuai dengan warna kulit. Sehingga akan terlihat cocok, menarik dan tetap enak dipandang. kamu yang memiliki kulit putih dapat mencoba memakai semua warna pastel dengan leluasa. Namun bagi Kamu yang berkulit lebih gelap dapat terlihat lebih menawan dengan warna kuning muda atau warna peach.

peach cantik warna hijab yang menawan

 

Hijau Mint

Kamu bisa memilih gaya busana yang feminin dengan warna hijau mint yang dipadukan dengan inner putih dan hijab pashmina warna abu muda atau warna putih seperti gambar dibawah ini. Paduan ketiga warna itu membuat penampilan kamu jadi terlihat simpel tapi keren. Nggak perlu neko-neko lagi, kamu sudah bisa terlihat cantik saat ke kantor atau untuk outfit harian.

hijau mint yang sangat elegan

 

Baby Blue

Warna baby blue alias biru pastel sangat lembut penampakannya. Warna ini tidak kalah dicari para penggemar warna pastel, karena warnanya yang cantik, tidak mencolok dan cukup netral saat dikenakan. Warna biru juga cukup umum dikenakan sehingga selalu ada di hati para penggemarnya. Paduan yang cantik untuk warna baby blue ini adalah warna pastel lain seperti warna candy pink atau yellow. Tak heran jika warna ini juga banyak digunakan para penggemar fashion, kamu juga boleh mencoba memasukkan warna baby blue ini dalam daftar warna favoritmu lho.. Manis bukan?

biru mint yang sangat cantik

 

Nah, itu dia beberapa pengetahuan seputar warna pastel. Para hijabers pun banyak yang mengusung warna ini sebagai warna andalan fashion hijab mereka. Maka, jangan ketinggalan untuk mempersiapkan budget untuk melengkapi koleksi busana dan hijab warna pastel mu! 

2016-02-18 Ulasan 0 43847

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk dapat meninggalkan komentar.

Blog categories

Komentar Terbaru

tidak terdapat komentar

Arsip Blog