Mix and Match Hijab untuk Sehari-hari

Berbagai aspek dalam pemilihan sebuah busana hijab memang sangatlah penting. Memilih sebuah busana hijab untuk kita kenakan bukan hanya dilihat dari sentuhan kain gaya mode jilbab itu sendiri. Melainkan penyesuaian pada model wajah kita dan tingkat kenyamanan saat digunakan juga sangatlah harus kita pedulikan.

Saking beragamnya, kadang kita dibikin bingung, bagaimana harus memadu madankan busana hijab supaya terlihat serasi.

Mix and Match busana dengan hijab sebenernya tidak terlalu susah. Dalam gaya berpakaian pemilihan warna dan bahan sangatlah penting. Karena efek dari warna pakaian atau pun hijab yang kamu kenakan bisa berdampak pada penampilan kita nantinya. Banyak sekali model hijab yang saat ini sedang berkembang dan disukai banyak wanita. Hijab bukan hanya soal aturan agama, namun juga jadi tren fashion yang tidak kalah berkembang dengan tren fashion lainnya.

Bagi kamu wanita muslim yang ingin tetap tampil cantik dan modis ke mana pun kamu pergi dan sesuai dengan hijab yang kamu pakai, Mari kita intip berbagai macam mix and match busana hijab untuk sehari- hari

 

HIJAB DENGAN JAKET PANJANG

Hijab dengan jaket panjang menjadi sebuah trend fashion baru di musim dingin. Cantik dan menawan hati

 

Kamu bisa memadukan hijab dengan jaket panjang atau long coat. Selain karena fungsinya yang dapat menghangatkan tubuh dan menutupi lekuk tubuh. Kamu bisa memilih warna netral yang cocok untuk kulit kamu dan pilih juga bahan yang ringan dan tidak terlalu tebal agar lebih fleksibel sesuai dengan keperluan.

Bisa juga dipadu dengan celana yang tidak begitu ketat serta heels atau bahkan boot yang simple. 

 

HIJAB DENGAN MAXI DRESS

Hijab dengan maxi dress untuk kamu2 yang ingin tampil anggun dan syar'i

 

Gaya busana dengan maxi dress  bisa memberi  kesan anggun dan feminism. Gaya busana seperti ini juga simple dan tak perlu banyak aksesoris. Berbagai macam jenis maxi dress yang dapat menjadi pilihan adalah model empire waist, maxi dress dengan model rok A line, maxi dress dengan halter neck atau spaghetti strap, dan masih banyak lagi.

Yang penting di sini adalah kulit tubuhmu tidak terlihat di balik pakaian tersebut alias tidak menerawang. Jangan lupa tambahkan sepatu bertumit yang serasi dan clutch yang cantik

 

HIJAB DENGAN CELANA JEANS

Hijab dengan celana jeans untuk kamu2 yang berjiwa muda dan bersemangat tinggi

 

Memakai celana jeans sudah tak lazim bagi para wanita yang menyukai kesimpulan dalam beraktivitas. Untuk acara santai atau casual seperti jalan-jalan bersama teman. Hanya bermodal celana jeans dan memakai sweater serta sepatu kets, kamu sudah dapat bergaya karena sifatnya yang netral. Celana jeans wanita berhijab memerlukan sedikit keterampilan agar tidak membosankan.

Padukan celana jeans dengan atasan fit tetapi tidak ketat. Sekarang tidak sedikit celana jeans yang serasi untuk hijabers seperti tipe boyfriend cut, lurus, cutbray, atau pensil. Sesuaikan panjang celana bersama badan kamu. Kalau tidak akan terkesan tenggelam di dalam busana

 

HIJAB DENGAN ROK

Hijab dengan rok membuat kamu cantik dan anggun. Sebuah perpaduan yang sangat pas.

 

Rok merupakan item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Kenapa? Karena dengan menggunakan rok, wanita akan terlihat lebih feminism dan elegan. Jenis rok pun sangatlah beragam, mulai dari rok pensil sampai rok lebar.

Dari banyaknya jenis dan bahan rok, rok satin lebar adalah paling di favoritkan oleh kaum wanita. Karena bahan satin sangat nyaman saat dipakai, tidak mudah kusut, dan terlihat elegan. Jadi, kamu bisa mengombinasikan hijab dengan rok yang kamu sukai. Rok akan menyamarkan lekuk tubuh dan nyaman dipakai. Kamu juga bisa menambahkan cardigan sebagai atasan tenggelam di dalam busana

 

HIJAB DENGAN CARDIGAN

Hijab dengan cardigan memberikan kesan santai namun tetap formal. Cocok bagi para hijaber di kantor


Cardigan  tidak hanya pakaian untuk menghangatkan tubuh, karena anda bisa makin cantik saat memakainya. Cardigan juga cocok dipakai untuk kamu yang memakai hijab. Pilih warna-warni yang kalem agar kamu ikut bersemangat dan tetap ceria, namun warna nya tak terlalu mencolok.  Berbagai model seru dan cantik bisa kamu pilih untuk member sentuhan modis dan menawan.

Penambahan cardigan sebagai busana muslimah banyak di dominasi remaja puteri atau anak muda. Hal ini dikarekana bahwa model baju yang satu ini memang cocok dipakai sebagai busana pendukung tampilan yang secara tidak langsung memberikan nuansa casual nan sporty khas anak muda jaman sekarang.

Selain itu ada juga beberapa model cardigan seperti cardigan jumbo, cardigan jubah, cardigan lengan panjang, cardigan long dress. Cardigan yang belakangan ini banyak dijual yang berbahan rajut atau dari bahan rayon yang lebih nyaman dan sedikit lebih sejuk. Dengan banyaknya model yang ada, tentunya kamu akan lebih mudah memilih model cardigan muslimah yang sesuai dengan minta kamu.

 

HIJAB DENGAN KAOS

Hijab dengan kaos buat kamu yang suka suasana simple dan fashion bermain yang ringkas


Busana muslim yang satu ini memang tidak ada matinya. Busana ini biasaa digunakan sebagai pakaian di rumah atau acara santai lainnya. Sesuai dengan namanya, busana ini terbuat dari kaos.

Kaos ini memiliki bentuk yang sangat sederhana yaitu berupa kaos lengan panjang dengan ukuran yang sedikit besar untuk mencegah terlihatnya lekukan bentuk tubuh. Panjang kaos biasanya sampai bagian lutut dan biasanya dipadukan dengan legging, celana jeans, atau rok panjang.

Untuk itu, kaos ini dapat dipadukan juga dengan outer atau luaran yang sesuai seperti blazer atau balero sehingga lekuk tubuh tidak terlihat. 

 

Nah, itulah berbagai inspirasi mix and match busana hijab dengan berbagai macam jenis yang bisa kamu tiru untuk sehari-hari. Agar Anda tetap bisa tampil

mengagumkan dengan hijab dan pastinya tetap nyaman saat berpakaian. Cobalah

salah satu tips di atas dan tinggal Anda kreasikan sendiri gaya nya sesuai

dengan yang anda inginkan.

Posted on 2015-10-25 Tips 0 14868

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search